Sunday, October 25, 2009

Waktu Kehilangan Sesuatu

Kenapa judulnya ga "Saat kehilangan sesuatu yang berharga"? Ya suka2 penulisnya-lah mo kasih judul apa :P
zzz..zzz...
Nggak gitu, jawaban yang bener yaitu karena semua kehilangan sesuatu pasti sesuatu itu sangat berharga sebenarnya. Pasti semua orang pernah kehilangan sesuatu karena itu adalah bagian dari dukkha (penderitaan), ada yang kehilangan sesuatu benda atau barang yang sangat dijaganya atau kehilangan orang yang dicintainya atau disayanginya. Itu pasti sangat sakit bukan?. Saat itu pasti kita ingin sekali sesuatu itu kembali dan tetap menjadi milik kita, kita rasanya ingin waktu bisa mundur lagi ke waktu yang kita setting agar sesuatu itu tidak hilang, rasanya kita menyesal, bingung, sedih, nggak bisa berbuat apa-apa. Fenomena yang baru adalah merasa nggak percaya dan berfikiran temen-temennya menyembunyikan sesuatu itu (itu kalo bentuknya barang, bayangin aja ngumpetin orang? itu sesuatu hal yang aneh).
Apa yang bisa kita perbuat saat kita kehilangan sesuatu? Memang hal ini sulit dilakukan oleh manusia, yaitu "merelakannya", ya memang sulit. tapi itu salah satu cara untuk keluar dari lingkaran penderitaan atau jalan menuju lenyapnya dukkha.
lain halnya dengan kehilangan sesuatu yang bukan milik kita, apa yang kita rasakan? Itu tergantung kondisi.
Ada saat kondisi dimana kita sedang meminjam sesuatu itu, ya pastinya kita harus bertanggung jawab.
Ada saat kondisi kita memang tidak bisa memiliki "dia", ya-asal "dia" bahagia pasti kita bahagia melihat "dia" dari jauh.
Ada saat kondisi melihat sesuatu dari teman kita hilang, kita harus support dia dan bantu dia.
Ada saat kondisi yang lebih kompleks seperti disaat orang yang kita sayangin kehilangan seseorang yang dia sayangi, apa yang harus dilakukan? yang jelas pastikan dulu apa dia benar2 kehilangan!.
Ada saat dimana dunia kehilangan kita, mungkin kita sudah di surga atau di neraka.
Ada saatnya tulisan ini harus selesai, yang jelas kita harus rela dengan apa yang terjadi didunia ini karena kita akan melihat bagaimana kisah itu berakhir.
Blogged with the Flock Browser

Saturday, October 24, 2009

sepotong kisah dari seorang teman

Dear Friends,
Tahukah anda* kalau orang yang kelihatan begitu tegar hatinya, adalah orang yang sangat lemah dan butuh pertolongan?
Tahukah anda* kalau orang yang menghabiskan waktunya untuk melindungi orang lain adalah justru orang yang sangat butuh seseorang untuk melindunginya?
Tahukah anda* kalau tiga hal yang paling sulit untuk diungkapkan adalah : Aku cinta kamu, maaf dan tolong aku
Tahukah anda* kalau orang yang suka berpakaian *warna merah* lebih yakin kepada dirinya sendiri?
Tahukah anda* kalau orang yang suka berpakaian *kuning * adalah orang yang menikmati kecantikannya sendiri?
Tahukah anda* kalau orang yang suka berpakaian *hitam *adalah orang yang ingin tidak diperhatikan dan butuh bantuan dan pengertian anda?
Tahukah anda* kalau anda menolong seseorang, pertolongan tersebut dikembalikan dua kali lipat?
Tahukah anda* bahwa lebih mudah mengatakan perasaan anda dalam tulisan dibandingkan mengatakan kepada seseorang secara langsung? Tapi tahukah anda bahwa hal tsb akan lebih bernil ai saat anda mengatakannya dihadapan orang tsb?
Tahukah anda* kalau anda memohon sesuatu dengan keyakinan, keinginan anda tsb pasti dikabulkan?
Tahukah anda* bahwa anda bisa mewujudkan impian anda, spt jatuh cinta, menjadi kaya, selalu sehat, jika anda memintanya dengan keyakinan, dan jika anda benar2 tahu, anda akan terkejut dengan apa yang bisa anda lakukan.
Tapi jangan percaya semua yang saya katakan* , sebelum anda mencobanya sendiri, jika anda tahu seseorang yang benar2 butuh sesuatu yg saya sebutkan diatas, dan anda tahu anda bisa menolongnya, anda akan melihat bahwa pertolongan tsb akan dikembalikan dua kali lipat.
Hari ini, *bola PERSAHABATAN* ada dilapangan anda, kirim ini kepada orang yang benar2 sahabat anda (termasuk saya jika saya juga sahabat). Juga, jangan merasa kecewa jika tidak ada seseorang yang mengirimkannya kembali kepada anda, anda akan mengetahui bahwa anda akan tetap menjaga bola untuk orang lainnya .... karena *lebih baik memberi daripada menerima *bukan ??? =)
Blogged with the Flock Browser

The Best Dialy Survival Kit!

Items Needed:
1. Toothpick
2. Rubber Band
3. Band Aid
4. Pencil
5. Eraser
6. Chewing Gum
7. Mint
8. Candy Kiss
9. Tea Bag

WHY?
Toothpick - To remind you to pick out the good qualities in others.

Rubber Band - To remind you to be flexible, things might not always go the way you want, but it will work out.

Band Aid - To remind you to heal hurt feelings, yours or someone else's.

Pencil - To remind you to list your blessings everyday.

Eraser - To remind you that everyone makes mistakes, and it's OK.

Chewing Gum - To remind you to stick with it and you can accomplish anything.

Mint - To remind you that you are worth a mint!

Candy Kiss - To remind you that everyone needs a kiss or a hug everyday.

Tea Bag - To remind you to relax daily and go over that list of blessings.
Blogged with the Flock Browser

Motor Impian

Motor oh motor...

Skarang-skarang ini gw lg punya rencana buat beli motor,, lantaran tiap aja gw mau jalan-jalan pasti aja kudu tawaf dulu cari pinjeman!. Kalo hoki gw lagi bagus 30 menit gw bisa dapet pinjeman dengan modal senyum menawan dan embel-embel ngisiin bensin ampe pol!!...

Tapi klo lagi apes mah,, mau nyengir ampe bibir turun ke dengkul jg ga bakal dapet dah!!,, yang punya motor jg punya banyak alesan buat nolak...

Anggap saja;

Si A; “ wah gw mau ngedate jan,, cwe gw dateng dari jakarta”. (wajar)

Si B; “ gw mw makan jan,, g bs kyanya!!..” (masih bisa di terima akal sehat)

Si C; “skarang gw mau ke dokter jan, mata gw sakit, tiap bangun tidur belek gw numpuk ampe tiap hari musti ganti sepre”. (sudah mulai aneh neh!!).

Si D; “ jan gw mau balik ke semarang skarang juga, kebo yang ada di peternakan bokap gw mati gara-gara kena virus H1N1!!,, sory ya jan!!..”

            (tolong ini mah udah kelewatan jelas banget bokis, lagian mana ada kebo mati gara-gara flu babi!!,,,plis dong ah!!...).. huft...

Ya begitulah beberapa contoh seribu alasan teman untuk menolak gw yang sudah melakukan seribu cara buat minjem motor dengan tampang memelas, dengan harapan bisa ngirit duit dan ngeles dari tipu muslihat supir angkot yang dengan kejam meres isi dompet gw sampe punya semboyan “indomie seleraku” kalo perut lg keroncongan.

Maklum,, angkot di Bandung lain daripada angkot yang selama ini kalian kenal, mereka punya jalur trayek yang panjang, tapi muter-muter ga jelas sampe-sampe lw berfikir “di bawa sampai alam manakah saya??”..  bayaran ongkos bisa di samain sama argo taksi!!.. makin lama lw di ajak ngider-ngider makin kering isi dompet lu..

Tapi gw ngasih tips neh buat yang berminat buat ngapalin jalan-jalan di bandung, sering-sering aja naek angkot, di jamin 1 bulan lu berhasil lulus dengan predikat cumlaud ato hatam ngapalin jalan-jalannya.

Anyways, skarang gw malah bingung mau milih motor yang kaya gimana!!... apakah anda punya saran yang baik??... tolong bantu saya..haha..

                        Created by: Fauzan Achmad

Blogged with the Flock Browser

Apa sih pentingnya punya pacar??...

"Banyak orang yang bilang kalo pacaran itu enak!!...

Temen Gw adalah satu diantara segelinting orang yang ga bakal bisa bilang kaya gitu!!, sebut saja temen gw dengan "Anggrek", karna Anggrek itu belom pernah ngerasain sama skali yang namanya pacararan. Seriusan Anggrek emang belom pernah pacaran mulai dari berojol  lahir sampe skarang saat Anggrek udah 21 tahun,, bukan berarti Anggrek homo!!,,, tapi emang Anggrek belom berani buat ngejalaninnya!!...

                Anggrek adalah tipe orang yang sangat pemalu ke cewe, ga tau knapa Anggrek jg gagap seketika kalo ngobrol sama cewe!!,,,

                Banyak temen Anggrek yang ngomong buat Anggrek nyari pacar siapa ke!!,, buat modal pembelajaran Anggrek!, secara klo ibarat kata neh!!,, Anggrek belom profesional, atau lebih tepatnya belom berpengalaman!!...

                Klo di telusur!!... kisah cinta Anggrek termasuk apes!!,,, pernah waktu sma Anggrek suka sama cewe!!,, orangnya seh kaga cakep2 amat!!.. Cuma g tw knapa tiap ktemu Anggrek deg2an mulu ama dia!!... ampe2 ga bisa ngomong!!... Anggrek takut banget buat kenalan, kebanyakan mikir apa akibatnya klo Anggrek berlaku begini atau begitu!!,,, dan akhirnya ampe lulus Anggrek Cuma jadi pemuja rahasia yang kerjannya Cuma curi2 pandang doang tiap makan di kantin, sukur2 kalo lg beruntung dia nyapa Anggrek!!,,, dan Anggrek Cuma mesem2 kaya kambing sambil nahan iler supaya kaga keluar!!!...

                Pas kuliah, kemampuan Anggrek bertambah!!...,, setelah 1 taon kuliah Anggrek g pernah suka dan terpesona dengan kemolekan-kemolekan  cewe kampus!!,, Anggrek ketemu lagi ama cewe ke-2 dalam kisah percintaan Anggrek!!...

                Anggrek mulai berani yang namanya kenalan, makan bareng, bahkan ngobrol2 sampe tengah malem sama tu cewe!!... Anggrek coba ngilangin perasaan malu-malu Anggrek sama cewe!!,, padahal awalnya bukan maen susah!!,,, Anggrek ampe baca bismillah dulu pas mau ngirim sms pertama Anggrek ke doi!!..

                Anggrek lumayan lama jg jalan n deket sama si doi!!.. doi jg ngerasa fine2 aj klo lg bareng sama Anggrek!,, pokonya asik2 aj deh saat itu!!...hehe

                6 bulan deket sama doi Anggrek belom nembak2 juga!!...akhirnya Anggrek paksain buat nembak!!...Anggrek coba bilang ke doi klo Anggrek sayang sama dia!!,, biar keringet pada segede jagung pada keluar!!, Anggrek tetep pada tekad Anggrek buat maju!!.. tapi apes Anggrek g abis2. Dia udah nganggap Anggrek kaya abang sendiri!!,,, soalnya Anggrek kelamaan banget seh!!,,, jadi dia nganggapnya gt!!... sial!!...

                Selang 2 taon Anggrek g deket lg ma tu cewew,, Anggrek coba ikt kepanitiaan buat ngisi waktu Anggrek!!... kebetulan panitiaan ini cukup panjang karna punya rangkaian acara yang misah2. Anggrek jadi sibuk dan capek kerja di sana,  ampe Anggrek lumayan akrab sama panitia2 cewe !!,,, sampe waktu pas mau acara Anggrek deket sama 1 cewe!!... kebetulan Anggrek dan dia sama-sama jd koordinator di kpanitiaan itu!!.. dia PUBDOK Anggrek PERKAPJIN,  jd kita rumayan akrab lah!!.. kbetulan anaknya jg rumayan konyol!!,,, jd Anggrek lumayan seneng klo ngobrol2 sama doi!!.."

[disunting dari sesuatu artikel yang dirahasiakan dan diterjemahkan kedalam bahasa yang pengalihan]

Dan mungkin begini kelanjutannya. Lagi-lagi Anggrek Apes dan sampai sekarang Anggrek masih Jorok a.k.a. Jomblo dari Orok

Blogged with the Flock Browser

Botak oh Botak

Apakah pendapat kamu tentang cowok botak??...

Jaman skarang ini banyak cowok2 necis yang sudah mengenal  istilah salon, sekali lagi dengan huruf kapital “SALON”. Mencoba macam-macam gaya mulai dari mohawk, imo, konrow, gimbal, ampe model-model laen yang bikin kita bengong dan berfikir dalam hati “ni orang pake gaya model rambut apaan seh??... gw yang ktinggalan jaman pa mang ni orang yang norak!!”....

                Jadi orang-orang yang kurang gaul dan Cuma mengandalkan model rambut yang itu-itu aja dan di landa kebotakan dini (baca: gue), Cuma akan jadi patung yang bengong dan ngiler dengan perkembangan teknologi di bidang rambut saat ini.

                Alhasil gw mendapatkan wangsit dan ide untuk memperbaiki keganjilan yang melanda gue untuk berobat ke dokter... sebenarnya ada temen deket gw yang menyarankan gw untuk mencoba dukun andalannya yang dia bilang sangat sakti tapi ide tersebut gw tolak, secara hal tersebut sangat tidak logis menurut penilaian otak gw yang sangat brilian dan jenius (walaupun Cuma kata nyokap gw). Pernah waktu itu anaknya temen tante temen gw (untuk seterusnya kita sebut “ATTTG”)nyoba untuk berobat di sana. ATTTG punya penyakit yang sama kronisnya dengan gw yang bisa di bilang “tua tidak pada tempatnya”. Dia berobat di sana kurang dari 1 bulan dan dengan ajaib terapi dan obat yang di kasih sama dukun tsb kepada ATTTG berhasil  dan membuat rambutnya menjadi lebat, bahkan sampe ke tempat2 yang sebenarnya kurang senonoh kalo gw sebutin, namun gw jadi berubah pikiran setelah tau obatnya itu adalah segelas air yang udah di celupin dengan bulu bagian bawah antara lutut dan pusar. WuueeekKK!!... bayanginnya aja males gw!!....

                Pada suatu sore yang indah di kota bandung sampailah gw pada bangunan megah, keren dan kokoh yang biasa di panggil dengan orang-orang sekitar “RS. BAROMEOUS”. Gw dapet  info menarik dari nyokap gw yang cukup sotoy, katanya di sana ada “DOKTER SPESIALIS KULIT KEPALA” yang membuat gw berfikir cukup lama sampe-sampe otak gw mentok melebihi mentoknya anak2 SMA yang ngerjain soal Matematika dan Fisika, emang ada ya dokter spesialis kulit kepala. Sebelum berobat gw daftar dulu di bagian administrasi, dan dengan lembutnya gw di sambut oleh suster dan langsung nanya sambil menebar senyum yang indah “ selamat sore mas!!,, bisa di bantu, mw berobat dimana??..”. dan dengan PD di tambah senyum gw yang lebar kaya jemuran gw menjawab “Dr. Cancerty mbak!!..” raut muka si suster jadi berubah ceberut dan agak monyong dikit, gw yang bingung dengan perubahan drastis yang ampir bikin gw jantungan, langsung pergi ke ruangan dokter tersebut!!,,, dan pas sampai di depan ruangan gw baca plang yang tertempel kokoh di atas pintu ruangan tersebut “DOKTER SPESIALIS KULIT DAN KELAMIN”. AanJRIiiTT!!... pantesan si suster langsung berubah gt mukanya!!...mungkin dalam hati dia pikir gw kena “SIPILIS” kali ya!!...haha.. biarlah...

                Sampe di ruang dokter si dokter langsung nyuruh gw tiduran di tempat tidur periksa dan dengan lantang ngomong “ coba buka celananya!!...”. dok plis deh!!,,, saya ini Cuma botak doang!!,,,. Saya anak baik-baik yang g pernah begitu-begituan DoookK!!...

“Oohh.. maaf mas!!,, maklum lah jaman skarang kan udah kaya gitu!!,,, apa lagi ini kan di Bandung, pergaulannya udah ga bener!!,, yaudah coba saya liat kepalanya!!...

Created by: Fauzan Achmad
Blogged with the Flock Browser

Fenomena panggilan “ONTA” untuk orang arab

Gw masih bingung knapa ya orang arab yang tinggal di indonesia selalu di panggil ONTA

Pernah waktu SMP gw di ketawain ma anak-anak sekelas gara-gara guru gw manggil gw dengan sebutan itu,, begonya temen sebangku gw juga orang arab.. (anggap aja namanya si muhammad)

Guru                                      : “1+1=2" (anggap saja ini pelajaran SMP, gw lupa gurunya nerangin apaan).

Gw dan muhammad       :” #$^*@!$$%### ”   (anggap ini obrolan gw dengan muhammad)

Guru                                      : “ 1+2=3 ” (anggap saja pelajaran SMP)

Gw dan muhammad       :” #$^*@!$$%### ”    (makin asyik ngobrolnya)

Guru                                      : “ ni Onta ma pedagang korma orang lagi nerangin malah ngobrol mulu, ga  kesian ma sodara2 lw di afganistan”...(melotot-melotot ampe mo copot)

Gw dan muhammad       : (nyengir doang kaya onta di kasih aer).

setidaknya si muhammad lebih beruntung karena perannya jadi pedagang korma...

Dan sejak saat itu gw kapok duduk barengan ma orang arab lagi!!...

 99% dari data penelitian dan survey di kalangan masyarakat sekitar kampung gw pasti manggil orang arab dengan sebutan onta...

Apakah smua muka orang arab sama dengan onta...

Fenomena yang satu ini belom sempet gw teliti... mungkin nanti kali ye di episode 2,,

Padahal setiap gw bangun tidur lalu terus mandi tidak lupa menggosok gigi terus berkaca di cermin yang ada di sudut kamar gw,, gw slalu berfikir gw itu mirip brad pit atau leonardo dicaprio (ngarep abis yak).. haha..

Balik lagi ke onta,, mungkin mereka berfikir di arab Cuma ada ONTA kali ya!!.. padahal kalo gua liat dari TV, kalender di ruang TV, sama foto2 mesra emak ma babe gw waktu pegi haji, kayanya banyak tuh,, ada kaktus, pasir, oase,pohon korma, dan onta (di foto emak ma babe lagi naek ONTA)..

Setelah gw pikir-pikir nama korma oto kaktus kayanya lebih keren..

Apakah di arab mereka manggil orang indosesia “kebo” ya??,,

Kalo jawabannyan ya!!,,, mungkin mereka jg tau jeritan hati gw!!,,hiks..hiks

Created by: Fauzan Achmad


Blogged with the Flock Browser
Website counter [Close]
There was an error in this gadget