Sunday, September 27, 2009

We never change, do we?

Orang-orang kadang menganggap dirinya atau orang lain berubah seiring dengan berjalannya waktu. tapi pada dasarnya, manusia tidak berubah.

mari sedikit berfikir, apa benar kita tidak pernah berubah??. sebenernya manusia punya sifat alami bawaan dari orang tua, sifat faktor didikan orang tua, faktor lingkungan, faktor umur, faktor kelamin, faktor kebiasaan dan masih banyak faktor lain. Memang jika diliat kasab mata kita memang berubah, tapi kalo dipikir-pikir sifat dasar kita tidak akan pernah berubah.

Sifat dasar disini maksudnya sifat yang kita miliki dari kecil ato kebiasaan kebiasaan yang sudah mendarah daging pada jiwa kita. Contohnya:
  • Seorang anak yang lahir dikehidupan keluarga dengan segala apa yang dia inginkan akan dipenuhi kemungkinan akan menjadi orang yang keras kepala nantinya karena dia kecewa dengan apa yang terjadi di dunia sebenarnya, dunia yang tidak dapat seperti apa yang dia mau. dan sifat itu tidak akan berubah
  • seorang yang tumbuh dikehidupan yang keras dengan komunikasi dengan nada dan suara yang tinggi akan selalu bersuara tinggi dan keras saat berbicara dengan orang lain, dan itupun tidak akan pernah berubah
Tetapi kebanyakan dari itu, sifat buruk kita yang tidak akan bisa berubah. Karena secara alami sifat buruk lebih mudah dipelajari daripada sifat yang baik. dan jumlahnya pun lebih banyak.

Percaya ga percaya? itu memang terjadi. Karena memang sulit mengubah kebiasaan kita.
Solusinya adalah catat, niatkan, dan lakukan. Jangan tunggu sampai tua, karena saat tua semakin sulit untuk kita mengubah sifat kita.

Tetapi pasti ada kemungkinan untuk kita benar-benar berubah, yatu saat titik yang memang benar-benar ekstrim terjadi. Seperti misalnya orang yang sangat kaya sekali menjadi orang yang sangat miskin sekali, atau misalnya wanita metropolitan yang kehilangan keperawanannya tanpa dia inginkan [kecuali dia inginkan]. Jangan salah juga, ada contoh titik ekstrim yang mengubah baik menjadi bmungkin juruk seperti sombong akibat kaya mendadak atau sejenisnya.
Blogged with the Flock Browser

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, because your comment make me fell happier.

Website counter [Close]
There was an error in this gadget