Monday, February 22, 2010

PLMN itu Circuit Switch itu Apa itu?

Mbah wiki akan menjelaskan tentang PLMN sebelumnya.
Dalam telekomunikasi, PLMN adalah jaringan yang dibuat dan dioperasikan oleh pemerintah atau oleh badan operasi yang diakui (ROA) untuk tujuan khusus untuk menyediakan layanan telekomunikasi selular kepada masyarakat.

Sebuah PLMN diidentifikasi oleh Mobile Country Code (MCC) dan Mobile Network Code (MNC). Setiap operator menyediakan layanan mobile memiliki PLMN. PLMN-PLMN berinterkoneksi dengan PLMN lainnya dan PSTN untuk komunikasi telepon atau dengan penyedia layanan Internet untuk data dan akses internet link yang didefinisikan sebagai hubungan antara penyedia layanan interkoneksi. Link ini kebanyakan menggabungkan jaringan SDH transmisi digital melalui serat optik di darat dan gelombang mikro digital.

Akses ke layanan PLMN dicapai melalui antarmuka udara yang melibatkan komunikasi radio antar ponsel atau pengguna wireless lain peralatan dan lahan berbasis atau radio pemancar radio base station atau bahkan serat optik jaringan SDH didistribusikan antara BTS mobile dan stasiun pusat melalui peralatan SDH (ADMs) terintegrasi dengan layanan jaringan IP.

Public Line Mobile Network (PLMN)/mobile network memiliki luas cakupan yang besar, memiliki kemampuan bergerak dan memiliki kapasitas yang besar sebagai contoh adalah jaringan NMT, GSM, UMTS.

Apakah PLMN itu sama dengan Circuit Switch? atau PLMN menggunakan teknik ini? atau apa?
Pada PLMN terdapat juga PSTN yang menggunakan teknik circuit switch. Maka PLMN itu tidak sama dengan Circuit switch melainkan PLMN menggunakan teknik Circuit Switch.

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, because your comment make me fell happier.

Website counter [Close]