Wednesday, September 1, 2010

Gratitude Rock

Sebagai manusia, sudah semestinya kita bersyukur kepada Sang Pencipta, bersyukur atas semua hal yang kita miliki. Terkadang kita lupa akan hal tersebut dan terkadang kita melupakan Sang Pencipta.

Saya menemukan sebuah batu dilemari perkakas, saya melihatnya dan ingat bahwa batu itu saya ambil dari jalanan dan itu hanya batu biasa seperti batu yang lainnya.
Saya hanya duduk sambil memegangi batu ini, dan saya berkata: "setiap saya menyentuh batu ini, saya akan memikirkan suatu hal yang saya syukuri".
Dan setiap harinya, saat saya sedang duduk didepan notebook saya, saya melihat batu tersebut, kemudian saya menggenggamnya dan saya mensyukuri semua hal yang saya miliki.

Lee Brower, seorang guru yang menjadi inspirasi saya dalam hal ini, mempunyai pengalaman berbeda dengan batu ini, Ia mengalami pengalaman yang menakjubkan. Temannya dari Afrika Selatan melihat batu ini terjatuh dari sakunya. "Apakah itu?" tanya temannya, dan Lee pun menjelaskan pada temannya, sehingga mereka mulai menyebut batu ini "Gratitude Rock" (Batu Penghargaan).
Dua minggu kemudian, Lee mendapatkan email dari temannya di Afrika Selatan tersebut, temannya berkata "anak laki laki saya sedang menderita penyakit langka yang mematikan, sejenis penyakit hati/hepatitis". Temannya menyatakan "bisa tolong kirimkan saya tiga Batu penghargaan?", karena Lee mengambil batu itu dari pinggir jalan, jadi Lee menjawabnya "tentu". Lee pergi ke tepi sungai, mencari dan memilih batu yang bagus dan yakin bahwa batu itu spesial lalu Ia mengirimkan batu itu ke temannya.
Empat atau Lima bulan berikutnya, Lee menerima email dari temannya, temannya bilang "anak laki-laki saya semakin sehat, sekarang dia baik-baik saja dan kamu perlu tahu suatu hal, kami telah menjual lebih dari ribuan batu seharga 10 dollar sebiji-nya sebagai Batu Penghargaan, dan kami mengumpulkan semua dana ini untuk amal, Terima kasih" dan ini diceritakan dalam film The Secret.

Jadi, sangat penting untuk selalu dalam sikap selalu bersyukur.

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, because your comment make me fell happier.

Website counter [Close]