Tuesday, September 17, 2013

Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Sperma

Beberapa pria mengeluh karena kurangnya kualitas maupun kuantitas sperma yang mereka miliki. Selain karena berhubungan dengan hubungan dengan pasangan serta knikmatan bersama, juga yang menjadi dasar keluhan adalah karena sulitnya memiliki bayi karena memiliki kualitas sperma dan air mani yang sedikit. Untuk itu, perlulah melakukan beberpaa hal yang sangat urgen guna meningkatkan kesuburan pria ini. Berikut ini adalah trik, tips atau cara meningkatkan kualitas dan kuantitas Sperma dan Air Mani.

1. Hindari Memakai Celana Ketat 
Alasan mengapa letak testis tergantung di tubuh bagian selangkangan karena testis memerlukan suhu yang lebih sejuk agar dapat memproduksi sperma dengan baik. Untuk itu, sangat disarankan untuk tidak memakai celana dalam atau celana panjang ketat seperti levis karena akan mengakibatkan suhu di sekitarnya panas. Jika testis berada pada suhu yang panas, kualitas maupun kuantitas sperma dan air mani yang diproduksi akan menjadi sedikit. Untuk itu, sedapat mungkin agartidak mengenakan celana dalam sewaktu tidur untuk menjamin testis tetap sejuk.

2. Stop Merokok
Pria identik dengan Merokok. Namun, untuk yang satu ini, sebagai masa depat dan juga sumber kenikmatan, berhentilah untuk merokok sekarang juga!. Selain menyebabkan napas tidak sedap, merokok juga dapat memengaruhi jumlah dan kualitas sperma. Penelitian menujukan perokok memiliki jumlah sperma lebih kecil dibanding pria yang tidak merokok dan kemungkinan mandul bagi pria merokok lebih tinggi dari pada mereka yang tidak merokok. Maka berhati-hatilah, berhentilah merokok sekarang juga, agar si kecil dapat memproduksi sperma dan air mani dengan baik.

3. Kurangi Hubungan Intim dan Masturbasi Banyak pria mengeluhkan mengapa air mani mereka sedikit dan encer. Perlu diketahui bahwa testis memerlukan waktu sekitar 3 bulan untuk memenuhi kantung sperma. Dengan kata lain, apabila selama 3 bulan anda tidak melakukan hubungan intim ataupun maturbasi, maka anda bisa mengalami mimpi basah. Namun, semakin banyak ejakulasi, semakin berkurang kepadatan air mani tersebut. Jika anda melakukan hubungan intim tiap hari atau lebih buruk lagi masturbasi akan berpengaruh pada jumlah sperma dan kepadatan air mani itu sendiri. Untuk itu, disarankan agar paling tidak berhubungan intim hanya 1 kali seminggu, selain untuk mempererat hubungan, juga untuk menciptakan kepuasan tersendiri bagi diri sendiri maupun pasangan dengan memiliki kuantitas dan kualitas sperma yang baik.

4. Kurangi Mengkonsumsi Alkohol 
Alkohol dapat mempengaruhi fungsi hati yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan hormon estrogen. Jumlah estrogen yang tinggi dalam tubuh akan mempengaruhi produksi sperma. Untuk itu, berhentilah atau setidaknya kurangilah mengkonsumsi alkohol jika anda mau tetap ingin memiliki kuantitas sperma yang baik.

5. Makan makanan yang Tepat 
Untuk memiliki kualitas sperma yang baik, pilihlah makanan yang tepat. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan perprotein tinggi, rendah lemak, beragam sayur-sayuran, buah-buahan berwarna warni dan padi-padian dapat meningkatkan kualitas sperma, bahkan rasa dari sperma itu sendiri.

6. Konsumsi Kalsium dan vitamin D
Sebuah study menyatakan bahwa Kalsium dan vitamin D dapat meningkatkan fertilitas pria. Makanan yang mengandung kalsium di antaranya susu, keju, es krim, dan yogurt. Sedangkan vitamin D bisa didapat dari salmon.

7. Konsumsi Senyawa Seng 
Tiram dikenal sebagai makanan perangsang gairah. Mengonsumsi tiram bisa meningkatkan mood menjadi lebih romantis. Tiram mengandung seng yang bisa mendorong fertilitas pada pria lebih baik, menurut penelitian dari University of Michigan. Makanan lain yang mengandung seng adalah daging, hati, kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, biji kapri, dan akar jahe.

 8. Perbanyaklah Makan Toge
Sayur Toge dipercayai sebagai salah satu solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas maupun volume sperma. Makanlah toge mentah atau setengah matang, jangan sampai terlalu matang.

 9. Antioksidan (Vitamin E dan C)
Vitamin E dan C adalah antioksidan paling kuat karena mampu melawan radikal bebas yang merusak sperma. Pria perlu lebih banyak mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E dan C, untuk menjaga kualitas sperma dalam hal jumlah dan daya tahannya. Makanan bervitamin E seperti bayam, brokoli, kiwi, mangga, tomat, biji bunga matahari, almond, dan selai kacang. Sedangkan vitamin C terdapat pada buah sitrus, dan paprika (merah, kuning, oranye).

10. Asam folat (Vitamin B kompleks)
Asam folat merupakan vitamin penting untuk menambah jumlah sperma dan meningkatkan fertilitas. Makanan mengandung asam folat dapat ditemukan pada jeruk bali, sereal, gandum, kacang-kacangan, asparagus, bayam, dan biji bunga matahari.

1 comments:

obat pembesar penis said...

ok makasih gan

Post a Comment

I need your comment, because your comment make me fell happier.

Website counter [Close]
There was an error in this gadget