Tuesday, August 10, 2010

Rencanakan IPK Anda

Orang Bijak Berkata "Gagal dalam Perencanaan sama saja dengan Merencanakan Kegagalan". Seorang Mahasiswa pernah berkata kepada saya "IPK itu ga penting!, yang penting softskill!" (padahal softskillnya pun ecek-ecek?!?!?!, yang ada cuma tanda tanya besar, segumpal ketidaktahuan dan seonggok badan yang kurang sehat didalam dirinya).

Sebenarnya itu kurang tepat, karena IPK adalah tiket untuk lolos dari filter-filter yang ketat dalam mencari kerja nantinya. Saat nanti mencari kerja kita dihadapkan dengan kata-kata "Minimal IPK ...., Bla... Bla... Bla...".

Untuk itu dalam dunia perkuliahan, dibutuhkan rencana yang mantab untuk membangun Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang BAIK. Kalo kata orang mah... "Minimal IPK 3-laaah....!" Karena biasanya perusahaan-perusahaan ternama memberikan batas bawah IPK 3 saat mereka mencari karyawan untuk perusahaannya tersebut.

Aku telah berhasil dalam merencanakan IPK saya dalam perkuliahan saya di IT Telkom, banyak sahabatku yang mengikuti caraku dalam merencanakan IPK-nya dan berhasil. Kuncinya adalah sebuah data Excel yang kubuat untuk membantuku dalam perencanaan IPK. Dalam kesempatan kali ini (kek MLM aje.. pake kesempatan kesempatan segala) aku akan menshare data excel itu. Ingat kata Uncle Ben "Remember, with Great Power; comes Great Responsibility", jadi gunakan dengan sebaik-baiknya ya kawand!

(For Download, you must wait and click "Skip Ads")
Download disini nih kalo tertarik!

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, because your comment make me fell happier.

Website counter [Close]