Monday, August 9, 2010

Jebakan BURUNG Buatan ESIA

Saya menerima panggilan dari nomor 0141 ke nomor Esia saya. Telepon segera saya tutup karena panggilan itu ternyata berisi iklan dari operator. Tak berapa lama kemudian, saya menerima SMS dari nomor 141 yang berbunyi demikian: ”Terima kasih telah berlangganan Esia TTM. Kamu telah dikenakan biaya Rp 1.000/7 hari + PPN”. Pesan lanjutan dari nomor yang sama memberi tahu bahwa saya sudah memiliki nomor ID untuk chat melalui Esia TTM. Karena merasa tidak pernah mendaftar dan tidak membutuhkan layanan tersebut, saya segera menghubungi layanan pelanggan Esia berniat untuk membatalkan layanan itu (*999), akan tetapi Representativenya sedang melayani yang lain terus. Hal ini saya lakukan karena tak ada pesan yang menginformasikan cara pembatalan layanan tersebut.

Solusi Terbaik jika kalian mengalami hal yang sama adalah hubungi Layanan pelanggan Esia dan bicara dengan Representativenya. Caranya, Call *999 lalu cari menu untuk berbicara dengan Representative mereka (biasanya disuruh untuk tekan "0")

Keterlaluan, Hanya dengan kita menerima telepon dari pihak ESIA, mereka secara sepihak mengaktivasi layanan yang mereka ajukan kepada kita dan pulsa kita "dicuri". Ini adalah suatu
ketidaknyamanan yang diberikan oleh pihak operator. yang lebih disayangkan adalah operator sebesar Esia masih melakukan kecurangan dan membuat "jebakan BURUNG" seperti itu.

Info dari situs "Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia", Layanan NADA Sambung ESIA pun dipermainkan, dipaksa dan diaktifkan secara sepihak oleh pihak ESIA. (baca disini)

"Mau UNTUNG, tapi ga GITU caranya COY!"

0 comments:

Post a Comment

I need your comment, because your comment make me fell happier.

Website counter [Close]